Kabar17.id, Jakarta – Polytron merayakan perjalanan emasnya melalui Polytron Fest 50th Anniversary di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Selain menampilkan konser musik dan beragam hiburan, festival ini juga menghadirkan booth interaktif yang menjadi daya tarik utama bagi pengunjung untuk mengenal lebih dekat inovasi, sejarah, serta kontribusi sosial Polytron selama 50 tahun terakhir.
Head of Group Product Home Appliances Polytron, Albert Fleming, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh konsumen Indonesia yang telah mendukung Polytron sejak berdiri pada 18 September 1975. “Terima kasih kepada konsumen Indonesia yang telah mendukung Polytron selama 50 tahun. Selamat menikmati anniversary Polytron ke-50,” ujarnya di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Jum’at (19/09/2025).
Albert menjelaskan, Polytron tidak hanya mengejar inovasi produk dan peningkatan market share, tetapi juga memiliki tanggung jawab moral terhadap konsumen dan masyarakat luas. Salah satunya diwujudkan lewat program Rumah Sederhana Layak Huni di Kudus. “Komitmen kami bukan hanya untuk konsumen, tetapi juga stakeholder, mulai dari supplier, dealer, hingga lingkungan sekitar. Bahkan, kami tengah menyiapkan langkah penelitian berkelanjutan agar Polytron terus relevan,” tuturnya.
Sementara itu, Head of Corporate Communications Polytron, Diantika, menegaskan bahwa perayaan ini bukan hanya milik perusahaan, tetapi juga bentuk apresiasi kepada masyarakat. “Kami ingin menceritakan bahwa ini bukan hanya perayaan untuk Polytron, tapi juga untuk konsumen dan teman-teman media. Lima puluh tahun itu bukan waktu sebentar, dan setiap rumah punya kisah berbeda dengan Polytron,” kata Diantika di lokasi yang sama.
Booth interaktif yang dihadirkan di Polytron Fest dirancang untuk merefleksikan tema kampanye “Kisah Kita Bersama”. Pengunjung dapat menjelajahi area pameran produk home appliances, audio-visual, hingga teknologi kendaraan listrik, sekaligus merasakan pengalaman digital yang menggambarkan perjalanan Polytron sejak TV tabung hemat daya hingga inovasi produk modern saat ini.
Selain pameran produk, festival juga dimeriahkan oleh aktivitas seru mulai dari food festival, lomba foto di media sosial, body combat, fun run, hingga konser musik. Pengunjung pun berkesempatan mendapatkan promo spesial, termasuk diskon hingga 50%, lelang produk mulai Rp50 ribu, hingga undian berhadiah mobil.

Bagi Ahmad, salah satu penerima bantuan rumah sederhana layak huni, program CSR Polytron memberikan kebahagiaan tersendiri. “Sama keluarga jadi rasanya bahagia sekali. Terima kasih untuk yang sudah mau membuat rumah saya menjadi lebih baik dan lebih nyaman,” ungkapnya dengan haru di lokasi yang sama.
Ia pun berharap bantuan yang diterimanya bisa membawa manfaat jangka panjang. “Semoga rumah ini sangat bermanfaat untuk keluarga saya, dan semoga program seperti ini bisa terus berlanjut sampai tahun depan dan seterusnya,” ujarnya.
Melalui perayaan ini, Polytron menegaskan cita-citanya sebagai brand elektronik nasional yang mampu bersaing dengan produk global sekaligus tetap dekat dengan masyarakat Indonesia. Seperti kata Diantika, “Konsumen Polytron itu beragam ada ibu rumah tangga, anak muda, sampai bapak-bapak. Festival ini kami pilih agar semua bisa bersatu dalam keriaan bersama.”
NDR
